Jual Batik Tulis – Kuala Lumpur Chinatown – Sebuah Draw Dengan Wisatawan

Jaringan warna-warni jalan dan lorong-lorong kira-kira yang dibatasi oleh Jalan Tun HS Lee Jalan Sultan dan Jalan Cheng Lock. Seorang buruh tani-orang gemuk dan pendek dari ruko Neo-Klasik kompleks perbelanjaan modern kipas-berventilasi kedai kopi dan toko menjual berbagai barang-barang mulai dari ikan asin jamu patung-patung Buddha dan perlengkapan pemakaman membuat untuk browsing menarik. Karakter perubahan Chinatown sepanjang hari. Di pagi hari pekerja kantor menggigit pada dim sum di restoran dan ibu rumah tangga berdesak-desakan di pasar basah di sore hari kios-kios mulai terbuka untuk bisnis dan di malam hari ada segala macam perginya ramai-on bau makanan dimasak berlama-lama di udara serak teriakan pedagang buah tawar-menawar pelanggan dan membujuk pelayan pada orang lewat.

Pembentukan kabupaten ini terkait erat dengan pendirian kota pada tahun . Raja Abdullah kepala suku Melayu Klang menginstruksikan sekelompok prospectors Cina untuk mencari timah di daerah yang mendarat di tepi timur Sungai Klang dekat pertemuan dengan Sungai Gombak. Mereka mendirikan tambang timah di Ampang yang menarik gerombolan imigran Cina yang menetap di tepi timur Sungai Klang. Melayu terutama menetap di sebelah utara di Jalan Tun Perak.

Pada tahun ketika Yap Ah Loy menjadi Kapitan Cina kepala China di Kuala Lumpur ia mendirikan rumahnya liang opium dan judi gudang di Lebuh Pasar Besar dekat hari ini Pasar Tengah. Di bawah kepemimpinannya permukiman berkembang pesat. Pada tahun Sri Frank Swettenham Residen Inggris memerintahkan bahwa gudang dibongkar dan bergeser ke selatan yang menyebabkan pergeseran bertahap Chinatown untuk konsentrasi hari saat ini. Sepanjang High Street bekas sekarang Jalan Tun HS Lee ruko-ruko terutama yang berjumlah sampai adalah awal -an bangunan. Saat ini sebuah menara jam Art Deco berdiri di Lebuh Pasar Besar. Saat itu didirikan tahun untuk memperingati penobatan Raja George VI.

Jika Anda dapat perut bau ikan dan unggas pop di Pasar Basah di Jalan Petaling yang telah beroperasi sejak Sambil terengah-engah meronta ikan di lempengan semen ayam yang dijejalkan di kandang Trotters babi menggantung dari kait dan tumpukan sayuran terletak mengundang dalam keranjang. Pintu masuk ke pasar basah di Jalan Hang Lekir – jalan dengan masa lalu yang buruk seperti yang bordil terdaftar pada tahun . Untuk pemandangan lebih enak dan bau berjalan-jalan di sepanjang jalan lima-kaki ruko di Jalan Hang Kasturi sebaliknya Central Market. Saksi keramik Cina dan potpourri barang vinaigrette seperti telur abad sayuran asin teripang botol pasta kacang kedelai dan ikan asin.

pemandangan sejarah yang banyak sekali. Di Jalan Tun H.S. Lee sebelumnya dikenal sebagai High Street yang Kwang Siew Association selesai pada tahun . Its atap candi dan atap yang dihiasi dengan naga batu dan makhluk mitos sementara dua singa granit menjaga pintu masuk. Sin Sze Ya Su Temple dibangun pada tahun hari ini cowers belakang bangunan modern. Prosiding selatan akan membawa Anda ke Sri Maha Mariamman Temple dengan adalah goporam megah menara gateway . Dibangun pada tahun candi ini adalah arguably yang paling penting di kota karena dari sini bahwa ziarah tahunan Thaipusam Batu Caves dimulai. Candi lain yang menarik adalah Chan Lihat Shu Shu Candi yang terletak di ujung selatan Jalan Petaling. Its atap dan dinding yang dihiasi dengan angka terakota berwarna-warni.

Di Jalan Tun HS Lee atap bernada Lama Victoria Lembaga mengintip melalui dedaunan pohon angsana. Menyerupai sebuah pondok Inggris dan terbuat dari kayu dan bata ia dirancang oleh AC Norman. Pada tahun bungalo di dasar nya adalah tempat pembunuhan. Pada April Ibu Ethel Proudlock istri dari kepala sekolah akting menembakkan enam tembakan di salah satu William Steward seorang penanam Eropa membunuh dia. Pada jejak Mrs Proudlock menyatakan bahwa dia menembak Steward membela diri sebagai yang terakhir telah berusaha untuk memperkosanya. Namun dia dihukum karena kejahatan dia sebagai saksi bersaksi bahwa satu hari sebelum pembunuhan ia telah bertemu Steward di Klub Selangor. Bahasa Inggris penulis Somerset Maugham diabadikan kejahatan ini gairah dalam cerita pendek yang kemudian dibuat menjadi film berjudul Letter .

Wajah modern tempat perbelanjaan Chinatown dapat ditemukan di Uda-Samudera dan Plaza Warisan serta Kota Raya dan Sinar Kota di pinggiran kabupaten. Sebuah pilihan besar kerajinan lokal yang dijual di Pasar Tengah. Batik songket keris keris Melayu ukiran kayu dan bulan Kodak layang-layang bulan adalah item populer tersentak oleh pengunjung. Anda dapat memiliki potret Anda ditarik oleh seniman atau memiliki masa depan anda diramalkan oleh palmists dan astrolog. Pada malam hari Jalan Petaling Petaling Street menjadi hidup di bawah atap bertingkat yang bingung. Berjalan-jalan di lantai bata puluhan masa lalu dari kios yang menjual tas kacamata hitam CD VCD jam tangan parfum dan pakaian.

Makan adalah nomor satu hobi dari Malaysia dan di Chinatown ada banyak makanan Cina untuk menikmati. Grand Chinatown Restaurant Tang City Food Court dan Restoran Chinatown Food Centre dikemas dengan kios yang menjual mie hot-pot bebek panggang ikan bakar dan naga-mata air.

Chinatown memiliki banyak budget hotel. Untuk tempat-tempat up-pasar yang lebih untuk tinggal coba Hotel Mandarin Pasifik Hotel Furama Hotel Malaya dan Swiss Inn untuk menyebutkan tapi beberapa. Sebuah kekayaan pengalaman menunggu penumpang di Chinatown. Pastikan dalam jadwal Anda ketika Anda berada di Kuala Lumpur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: